Nasi Tempong Dan Keunikan Banyuwangi Kuliner Nusantara Nasi Tempong Banyuwangi Terkenal

Nasi Tempong dan Keunikan Banyuwangi Kuliner Nusantara

Hohoho, bertemu kembali, artikel ini akan membawa pembahasan tentang nasi tempong banyuwangi terkenal Nasi Tempong dan Keunikan Banyuwangi Kuliner Nusantara simak selengkapnya 

NUSANTARANEWS.CO – Selain terkenal dengan jamal destinasi liburan lautnya dan keunikan budaya masyarakatnya, Banyuwangi jua banyak terkenal dengan kuliner khasnya adalah nasi tempong. Bagi karet penikmat kuliner Nusantara, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan menu konsumsi distingtif Banyuwangi yang eka ini?

Nasi Tempong dan Keunikan Banyuwangi Kuliner Nusantara

Yah, nasi tempong. Orang kian biasa mengenalnya dengan gelar sego tempong! Maka tak heran andaikan siap adagium bahwa belum lengkap berkunjung ke Banyuwangi andaikan tidak mencicipi sego tempong.

Nasi tempong merupakan kuliner yang eminen di daerah karet traveler saat ke Banyuwangi. Secara tampilan, nasi tempong tampak tak ada keistimewaan. Sama dengan makanan-makanan lain yang kerap kita jumpai.

Isinya hanya nasi, sambal, sayur-sayuran seperti kedelai panjang, mentimun, kangkung, daun singkong, dan terong. Sedangkan lauknya meliputi lauk -- asin budu laut, telur, tempe, dan tahu. Praksis tak siap yang istimewa.

Namun, kita jangan tertipu dengan tampilannya yang sederhana. Cita menanggung dari bumbu dan sambalnya saat bersetuju ke arang yang jadi pembeda menu eka ini dengan kuliner-kuliner lain. Sambal yang disajikan di nasi tempong pula sangatlah khas. Bagi pecinta kuliner yang suka dengan masakan istimewa pedas, maka layak untuk mencobanya.

Nasi tempong dengan mudah dapat kita temui di kota Banyuwangi. Pasalnya banyak sekali warung-warung makan di Banyuwangi yang menjajakannya.

Nasi Tempong dan Keunikan Banyuwangi Kuliner Nusantara

Dalam sejarahnya, kabarnya masakan nasi tempong hanya disajikan saat masa pengetaman tiba. Dimana berhenti beraksi keras melakukan panen, karet pekebun yang siap di kebun dikirim konsumsi nasi tempong. Tempo dulu, jambar konsumsi yang diperoleh di nasi tempong sudah merupakan makan yang mewah. (Adhon MK)

begitulah penjelasan mengenai Nasi Tempong dan Keunikan Banyuwangi Kuliner Nusantara semoga artikel ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 12-09-2019, di kutip dari https://nusantaranews.co/nasi-tempong-dan-keunikan-banyuwangi/

Comments